Sabtu, 25 Oktober 2008



SUKMAWATI SUKARNO
Deklarasi Dukung Barack Obama
     SUKMAWATI Sukarno deklarasikan dukung kandidat Presiden AS, Barack Obama. Hal itu diungkapkannya dalam acara seminar untuk memperingati hari Sumpah Pemuda di Gedung Caraka Loka Departemen Luar Ngeri Jl. Sisingamangaraja No. 73, Jakarta Selatan, Rabu siang. (22/10)
    Dalam acara seminar dengan tema: Dengan semangat Sumpah Pemuda Kita Tingkatkan Penan Pemuda dan Hubungan internasional dalam membangun Indonesia lebih baik. Dengan pembicara antara lain DM Sukmawati Sukarno makala yang disampaikan Pernan PNI Marhaenisme dalam hubungan internasional guna menwujudkan kondisi politik yang kondusif.
Makala lainnya disampaikan oleh pakar Sejarah UI Dr. Angar Gongong dengan makala Peranan Pemuda dalam membangun Indonesia lebih baik dan Drs. Paiman Raharjo, MM, MSi menyampaikan makala Pernana Partai politik dalam sosialisasi dan pemberdayaan partisiapasi politik masyarakat.
    Acara dimulai pukul 07.00 Wib dan berakhir pukul 13.30 WIB dan dihadiri seluruh fungsionaris DPP PNI Marhaenisme, Caleg DKI dan para undanga serta ratusan mahasiswa Se-Jakarta.
     “Saya secara tegas mendukung Senator Illinois Amerika Serikat, Barack Obama dari Partai Demokrat untuk menjadi Presiden Amerika Serikat. Saya mendukung Obma bukan tak ada alasan. Bila terpilih Obma akan berjanji menarik tentara dari Irak dan negara-negara Arab,”terang ibunda artis Paundra.
     Secara tegas Ketua Umum DPP PNI Marhaenisme mendukung Senator Illinois Amerika Serikat, Barack Obama menjadi Presiden AS karena PNI Marhaenisme dan Partai Demokrat Amerika Serikat sama-sama mencintai human rights.
    “PNI Marhanisme dan Partai Demokrat Amerika Serikat sama mendukung human rights. Selain itu Obama merupakan kendidat Presiden AS pertama yang berkulit berwarna.,” terang Putri ketiga Bung Karno ini berapi-api. (****)

Teks: DM Sukmawati Sukarno




Tidak ada komentar: